Hallo...

menghargai hak cipta sebagai usaha orang lain dalam berkarya berarti menghormati diri sendiri sebagai insan yang bijaksana

28 November, 2012

Hujan dan Aku



Azan isya telah berkumandang setengah jam yang lalu
Ku susuri jalanan kotaku
Dijalan-jalan yang penuh orang berlalu lalang
Meski jalanan basah dihujani air
Dari atas langit yang gelap karena malam makin pekat
Dinginnya angin malam kian akrab bersama suhu air hujan
Kendaraan-kendaraan hilir mudik tak perduli akan hujan
Sama halnya denganku...
Rasa-rasanya sepanjang musim penghujan kali ini
Baru kali ini aku merasakan kesenyapan cuacanya
Kecepatan speedometer berkisar 20 kutancapkan
Dinginpun sedikit menusuk dikedalaman kulit
Yang terlindungi mantel jas hujan milikku satu-satunya
Namun hampir-hampir tak basah...
Awalnya tadi enggan ku kenakan
Karena aku berpikir sekedar gerimis
Namun malangnya setelah lima menitan ku berjalan
Di daerah selatan hujan deras mengguyur
Lantas aku tak mau mandi air hujan
Segera ku berhenti aku lindungi diriku dari air hujan
Ku berputar-putar lewati kotaku yang biasa lenggang
Terbesit rasa lapar menggoda...
Ku hampiri bakso uleg dengan rasa khas pedasnya
Yang selalu mengundang selera makanku...
Ku pesan dan ku bungkus...
Untuk disantap dirumah,
Masih ku berjalan-jalan...
susuri malam suasana kotaku yang biasa lenggang
Bau anyir terasa tajam dihidungku
Amis... membuatku terasa ingin cepat berlalu
Ketika ku lewati jalan yang disisi ruas kiri
Berupa areal sawah dan disampingnya sungai-sungai
Yang aku yakin tadinya  kering lalu mulai tergenang air yang tumpah ruah ke jalan
Aku pikir ini pasti aroma bangkai-bangkai hewan melata liar
Aku pikir inipun bisa menjadi ancaman penyakit tuk hari selanjutnya
Akupun bertambah berpikir,,,,
Ah...aku serasa dibuat kemayu oleh keadaan sekelilingku
Ah...Gadis yang kemayu...



Tidak ada komentar: