Hallo...

menghargai hak cipta sebagai usaha orang lain dalam berkarya berarti menghormati diri sendiri sebagai insan yang bijaksana

12 Januari, 2013

Lagu malamku

Ku nyanyikan lagu malamku ku nikmati dengan kedua telingaku , ditengah kemalamanku sambil menarikan jari-jemari diatas huruf-huruf abjad menekannya dengan penuh perasaan , ikuti kata hati.

menumpahkan segudang isi hati lalu dipilah mana yang pantas untuk ditampilkan.beberapa kalimat telah ku ketik namun setelah ku baca berulang kali ku putuskan untuk menghapusnya.ada sesuatu,sesuatu ada....

Dan nampaknya sesuatu itu pantas disembunyikan.Toh, yang lain tak mau tahu.Apa peduli mereka.Lagi pula mana sudi aku merepotkan banyak orang.Ku pikir aku bisa mengandalkan kemampuanku sendiri.Jadi mengapa juga aku tularkan resah dan gelisah ini.
Akupun sejauh ini masih baik-baik saja.Bila aku ceritakan ini, belum tentu semua akan berjalan lebih baik lagi.Bisa jadi malah masalahku tambah runyam.Ini sesuatu yang tak perlu dijadikan berita publik.

Bukankah biasa bila tiap diri lelaku manusia memiliki area pribadi yang seharusnya ditutup rapat-rapat.Jangan sampai ada kebocoran.Ini termasuk rahasia antara Tuhan dan dirinya.Dirinya siapa tak perlu kau tanyakan itu.Aku yakin ini bukan hal penting buatmu.Sudahlah.Pesanku jaga dirimu baik-baik.

Bila ada lubang didepanmu jangan sampai kau jatuh dan terluka.Tapi kalau sampai nasib buruk menimpamu.Tak perlu heran.Memang begitulah kehidupan.
Ada keberuntungan ada juga keapesan.Dari situ tergantung kita sejauh mana bisa mengambil hikmah dan pelajaran.Masalah takkan berhenti menguji kita.Seberapa kita mampu bersyukur atau malah mencaci nasib.

Selagi nyawa dikandung badan.Jangan sampai marah-marah kepada Tuhan.Jangan berpikir Tuhan tak adil.Mata hati dan pikiran kita hanya seonggok daging yang kemampuannya sangat terbatas.Sungguh Jauh dibawah Penglihatan Allah yang selalu terjaga dalam keabadian.

Sedangkan kita manusia niscaya hidup dibawah kekuasaan-Nya.Tiada kekuatan selain Dia yang Maha Pengasih dan lagi Maha Pemurah.Semoga Allah selalu melindungimu dari bahaya yang mengancam.Salam selamat dan sejahtera.

Tidak ada komentar: