Hallo...

menghargai hak cipta sebagai usaha orang lain dalam berkarya berarti menghormati diri sendiri sebagai insan yang bijaksana

18 Januari, 2013

Sembako Murah

aku bertanya sama siapa ya? Ebiet.G.Ade menyuruh bertanya pada rumput yang bergoyang.Tapi ditunggu dari tadi gak kelihatan goyangannya.
Ku lihat yang disana, jadinya aku bertanya pada pucuk benalu dipohon mangga yang bergoyang saja "beras,gula,minyak goreng pada kena pajak negara juga kan ya?"
" emang apa sih yang nggak kena pajak? ha ha ha warteg saja gosipnya mau dikenain pajak"
" Ya Tuhan,
kalaupun iya beneran kena pajak.Lalu beras,gula dan minyak goreng sebetulnya termasuk barang kebutuhan primer atau sekunder ni...?! atau jangan-jangan termasuk kebutuhan tertier.wah-wah kalau hidup sederhana dikehidupan sehari-hari yang dimakan apa dong ya...? "
"itu rumput yang gak mau goyang dimakan aja..!"
" eh,,,hush.. jangan makan rumput..!! ntar kambingnya gak kebagian...?!"
" tumben sempet-sempetnya mikirin pajak negara dari beras,gula dan minyak goreng?!"
" Tadi siang aku baru ngrasain bagiin sembako murah lewat penjualan stiker Rp.2000,- lalu ditukar sama sembako yang isinya 2 kg beras,1 liter minyak goreng dan gula 1 kg ditambah lagi 2 bungkus mie instan, melihat sebagian besar ibu-ibu yang sudah tua bersama anak-anak kecil pada antri ditanah lapang"
"lalu..."
" Alhasil aku hampir kegencet orang yang pada antri sembako, dan sebelnya lagi tanganku jadi korban tertumpah tinta.Pada gak sabar sih mereka...nih liat kukuku pada biru,susah ilangnya..."
" tapi nggak kapok kan?.."
" Ya jangan kapok, toh aku masih baik-baik saja.."

Tidak ada komentar: